Site announcements

Integrasi dan Share LMS Ma Chung dengan SPADA Indonesia

Integrasi dan Share LMS Ma Chung dengan SPADA Indonesia

by Yudhi Kurniawan -
Number of replies: 0

Saat ini LMS Ma Chung sudah terintegrasi dengan SPADA Indonesia, adapun beberapa hal yang dapat dilakukan adalah :

Belmawa menyediakan beberapa mata kuliah daring yang dapat diikuti siapa saja. Berikut adalah kategori kuliah daring yang di sedikan di Spada Indonesia.

  • Kuliah daring.
    Pada kategori ini anda dapat menemukan berbagai mata kuliah yang dapat diikuti untuk mendapatkan pengakuan kredit dalam bentuk sertifikat, yang diakui keabsahannya oleh KemenristekDikti untuk digunakan di masing-masing perguruan tinggi. Ketentuan untuk mengikuti kuliah daring adalah
    1. Harus berstatus sebagai mahasiswa
    2. Ada kesepakatan (MOU) antara perguruan tinggi penyelengara kuliah daring dengan perguruan tinggi asal mahasiswa yang mengikuti kuliah.
    3. LMS diselenggarakan di perguruan tinggi penyelenggara
    4. LMS Perguruan tinggi sudah terhubung dengan agregator Spada Indonesia
    5. Proses pendaftaran user dan login melalui portal Spada Indonesia
  • Kuliah Terbuka
    Pada kategori ini anda dapat menemukan berbagai materi perkuliahan yang dapat diakses secara bebas, sekaligus mengukur hasil belajar dengan mengikuti kuis online yang terdapat pada masing-masing mata kuliah. LMS kuliah terbuka dapat diselenggarakan di perguruan tinggi asal ataupun di LMS Spada Indonesia. Proses pendaftaran user dan login melalui portal Spada Indonesia.
  • Materi Terbuka
    Pada kategori ini anda dapat menemukan berbagai materi perkuliahan yang dapat diakses secara bebas, namun tidak ada proses mengukur hasil belajar. LMS materi terbuka hanya diselenggarakan di LMS Spada Indonesia. Proses pendaftaran user dan login melalui portal Spada Indonesia.

untuk hal ini Bapak/Ibu pengguna LMS Ma Chung dapat terlebih dahulu register ke https://spada.kemdikbud.go.id/register silahkan gunakan akun email Ma Chung dan nanti saat bapak/ibu login LMS Ma Chung akan ada tambahan Tombol untuk Share Course Bapak/Ibu ke SPADA dan akan secara otomatis membuka lama SPADA Indonesia. (yk)